1.577 Mahasiswa USU Ikuti Gerakan Indonesia Bersih

oleh -25 views

suaramahardika.co.id|MEDAN- Program Gerakan Nasional Revolusi Mental yang dilakukan oleh Universitas Sumatera Utara (USU) bersama masyarakat dalam Gerakan Indonesia Bersih dengan menjadikan mahasiswa sebagai agen perubahan pengelolaan sampah telah selesai dilaksanakan melalui virtual sebanyak dua kali pertemuan.

Ketua Pelaksana Ikhsan Siregar ST, M.Eng mengatakan bahwa program tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan pengetahuan dan kesadaran mahasiswa terhadap kelestarian lingkungan dan pengelolaan sampah yang baik dengan manajemen
Bank Sampah.

“Gerakan Nasional Revolusi Mental di USU untuk kegiatan pelatihan dan seminar telah selesai dilaksanakan dan diikuti oleh 15 fakultas,” katanya, Minggu (26/9/2021).

“Peserta yang semula di targetkan 750 mahasiswa pada kegiatan ini ternyata mendapat sambutan yang antusias, di mana peserta untuk tahap pertama dan kedua diikuti oleh 1.577 mahasiswa,” sambung Ikhsan.

Ikhsan menuturkan bahwa pada kegiatan ini disampaikan mengenai apa itu gerakan nasional revolusi mental dan pentingnya pengelolaan sampah. Tema Gerakan Nasional Revolusi Mental di USU adalah Indonesia Bersih, tema ini diangkat dikarenakan saat ini pengelolaan sampah di Indonesia sangat menghatirkan.