124 ASN Ikuti Workshop Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi di Lingkungan Pemko Medan

oleh -190 views

suaramahardika.co.id|Medan- Sebanyak 124 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemko Medan mengikuti Workshop Analisis Kebutuhan Pengembangan Kompetensi di Lingkungan Pemko Medan, Senin (16/11/2020). Hal ini dilakukan guna mendukung terwujudnya birokrasi berkelas dunia (world class bureaucracy), maka salah satu upaya yang harus dilakukan adalah dengan meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga dapat bekerja dengan profesional dan menjadi berkelas dunia.

Workshop yang dibuka Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap di Command Center Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tersebut.

Tujuan digelarnya workshop ini untuk memberikan pengetahuan kepada para ASN di Lingkungan Pemko Medan khususnya sebagai pengelola SDM di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing terkait standar kompetensi jabatan serta bagaimana metode dan bentuk pengembangan kompetensi ASN.

Dalam sambutannya, Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap mengatakan, berdasarkan hasil pengukuran indeks profesionalitas yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara pada tahun 2018, secara nasional profesionalitas ASN hanya 56,5 atau bernilai sangat rendah, dimana tingkat profesionalitas aparatur pemerintah pusat 60,2 (rendah) dan daerah 52,7 (sangat rendah).

No More Posts Available.

No more pages to load.