Akhyar Terus Ingatkan Warga Disiplin Pakai Masker

oleh -32 views
Pelepasan Pembagian 2 Juta Masker

MEDAN (suaramahardika.co.id)- Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Pembagian Masker Serentak, Kampanye Jaga Jarak, Dan Hindari Kerumunan Dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker Dan Pilkada 2020 Yang Aman, Damai, Dan Sehat di Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang Kelurahan Kesawan Kecamatan Medan Barat, Kamis (10/9/2020) pagi.

Acara ini bertujuan untuk mengingatkan serta menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 di Sumatera Utara khususnya Kota Medan.

Kegiatan ini diinisiasi Polri dan dilakukan serentak se-Indonesia untuk menyerukan terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di 270 kabupaten/kota secara damai, aman dan sehat. Sebelum pembagian masker dilakukan, acara diawali dengan video conference bersama Wakapolri Komjen Gatot Edy, Ketua KPU Arief Budiman, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Video conference ini juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut dan Kota Medan serta Paslon Pilkada Kota Medan 2020.

Usai video conference, Akhyar bersama Gubsu, Kapolda Sumut, Pangdam 1/BB serta unsur Forkopimda selanjutnya melaksanakan apel dan diteruskan dengan pelepasan aparat TNI/Polri yang akan bertugas membagikan masker kepada masyarakat. Dengan pembagian masker ini diharapkan masyarakat senantiasa memakai masker, terutama saat beraktivitas di luar rumah guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Usai menghadiri acara tersebut, Akhyar mengingatkan kepada semua masyarakat Kota Medan untuk meningkatkan kesadarannya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan saat beraktivitas. Salah satunya, jelas Akhyar adalah dengan menggunakan masker untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari kemungkinan penularan Covid-19 melalui droplet (percikan cairan).

“Dari segala aktivitas yang kita lakukan, paling utama diperhatikan adalah keselamatan. Oleh karena itu saya menghimbau masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker dimanapun berada. Diperlukannya kesadaran dari kita semua akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Hal ini kita lakukan tidak hanya untuk kebaikan diri kita sendiri tetapi untuk menjaga orang disekitar kita dan orang lain agar tidak tertular Covid-19,” jelas Akhyar.

Sebelumnya, dalam arahannya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan sebagai wujud penanganan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara. Edy juga mengungkapkan bahwa pembagian masker ini tidak ada gunanya tanpa adanya kerjasama dari masyarakat Sumatera Utara untuk mengatasi wabah Covid-19.

“Pembagian masker ini tidak ada gunanya kalau seluruh rakyat yang ada di Sumut tidak ikut bersama-sama bekerjasama untuk mengatasi kesulitan ini. Langkah yang terbaik saat ini adalah patuhi protokol kesehatan terutama gunakan masker, karna masker ini sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19 di Sumatera utara,” ucap Edy.sm-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *