Aulia Hadiri Seminar Kepemimpinan PHDI Medan

oleh -27 views
Wakil Walikota Medan Aulia Rahman (foto/ist)

suaramahardika.co.id|MEDAN- Pemko Medan mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Hindu agar dapat menjadikan rumah ibadah untuk mendidik generasi muda umat Hindu. Jika ini dapat dilakukan maka rumah ibadah akan sangat berperan dalam melahirkan generasi muda yang unggul dan memiliki kemampuan yang dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Demikian hal ini disampaikan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman SE ketika membuka Seminar Kepemimpinan yang digelar Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Medan di Fave Hotel, Jalan S. Parman, Kamis (10/6/2021).

Seminar dengan tema Mencari Pemimpin untuk kebangkitan Organisasi Hindu menuju Kejayaan Hindu Dharma ini menghadirkan Narasumber diantaranya Kepala Kesbangpol Sulaiman Harahap dan Bimas Hindu Kementerian Agama Kota Medan, Eli Rosa Tarigan.

Dikatakan Wakil Wali Kota Medan, kegiatan yang digelar PHDI Kota Medan sangat baik dan positif karena dapat memberikan wawasan dan pemahaman bagi generasi muda umat Hindu tentang kepemimpinan. Artinya pertemuan ini dapat menjadi wadah untuk lahirnya generasi muda yang dapat menjadi pemimpin organisasi Hindu kedepannya.

“Seperti diketahui Umat Hindu yang ada di Kota Medan berasal dari berbagai etnis. Tentunya pemimpin organisasi Hindu harus dapat merangkul semua umat Hindu, hal ini yang diperlukan pemimpin kedepannya yakni dapat menyatukan umat sehingga tidak akan timbul benturan. Artinya pemimpin kedepan harus memiliki kekuatan khusus dan mental yang kuat,” ujar Wakil Wali Kota Medan.