Bobby Tinjau Sejumlah Pos Penyekatan Mudik Lebaran

oleh -38 views
Walikota Medan Bobby Afif Nasution Tinjau Pos Penyekatan Mudik Lebaran 2021 (foto/ist)

suaramahardika.co.id|MEDAN- Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution bersama jajaran Polrestabes Medan, meninjau langsung salah satu titik penyekatan dan posko pengamanan jalur masuk dari luar Kota Medan, yakni kawasan Medan Tuntungan, Jalan Jamin Ginting, Selasa (11/5/2021) sore.

Peninjauan itu dimaksudkan Bobby sebagai upaya untuk mengontrol mobilitas dan aktivitas masyarakat Kota Medan atau masyarakat luar Kota Medan agar tidak terjadi penularan Covid-19.

Selain Medan Tuntungan, ada 2 titik penyekatan ke Kota Medan lainnya yang juga ditutup yakni, kawasan Terminal Amplas Jalan SM Raja dan Diski Simpang Kampung Lalang. Ketiganya akan resmi diberlakukan penyekatan mulai sore ini, pukul 15.00 WIB.

“Jadi akses masuk ke Medan akan dibatasi, ini biar mobilitas warga dari luar Medan masuk ke Medan dibatasi. Biar tidak terlalu padat yang masuk ke Medan ini nanti. Pembatasan ini juga kita lakukan mengingat saat ini mobilitas di Kota Medan sudah cukup padat, apalagi mengingat ini adalah hari terakhir kerja. Hal ini kita lakukan untuk menghindari dan membatasi mobilitas warga dari luar Kota Medan di masa pandemi Covid 19,” jelas Wali Kota.

Lebih lanjut Bobby juga mengatakan bahwa kawasan Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo (Mebidangro) tidak ditutup, hanya saja di posko akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan di lokasi wisata nantinya tidak terjadi penyebaran Covid-19.