Bupati Asahan Ikuti Rapat Tindak Lanjut Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Secara Virtual

oleh -95 views

suaramahardika.co.id | ASAHAN- Bupati Asahan H Surya BSc mengikuti Rapat Tindaklanjut Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Sabtu (7/8/2021) malam.

Didampingi Kapoldasu dan Pangdam I/BB, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memimpin rapat yang dilaksanakan secara virtual ini.

Pada arahannya, Gubsu mengatakan, harus mengambil langkah tegas dalam pencegahan dan penanganan covid-19 di Sumut, karena pada saat ini tren covid-19 di Sumut sedang meningkat.

Hal ini dapat dilihat dari jumlah Bed Occupancy Rate (BOR) di Sumut yang pada saat ini sudah mencapai 64% dan ini sudah sangat menghawatirkan.

Dalam menekan angka covid-19 di Sumut kita harus melakukan penyekatan-penyekatan disetiap Kabupaten/Kota, maka dari itu diperlukan dukungan dari TNI-Polri dalam malakukan penyekatan tersebut.

Beliau juga mengatakan agar Kepala Daerah se-Sumut memfasilitasi setiap posko di wilayahnya dan memfungsikan posko tersebut dengan membuat daftar piket Kepala Dinas untuk menjaga posko setiap harinya secara bergantian.