Dari Kantor Camat Medan Helvetia, Bobby Sampaikan Perkembangan Penanganan Covid-19

oleh -92 views

suaramahardika.co.id|MEDAN- Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyampaikan perkembangan penanganan covid-19 langsung dari Kantor Camat Medan Helvetia. Kantor Camat Medan Helvetia ini dipilih Bobby Nasution sebagai tempat berkantor mengingat di wilayah kecamatan ini masuk kedalam zona merah penyebaran covid-19.

“Kemaren ada 400 lebih kasus covid-19 di kota Medan dan penyumbang terbesarnya dari Kec. Medan Helvetia, makanya kita fokuskan disini, agar kita bisa sama-sama mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai covid-19, namun sebelum itu dilakukan kita juga harus bisa memutus mata rantai covid-19 di internal kita.”kata Bobby Nasution saat di wawancarai salah satu TV Swasta , Kamis (19/8/2021).

Melalui siaran langsung tersebut Bobby Nasution mengatakan untuk penanganan covid-19 di Kota Medan sudah mengikuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo. Dalam arahan Presiden ada empat hal yang harus diterapkan dalam penanganan covid-19 diantaranya yang pertama adalah pembatasan kegiatan masyarakat, kedua melakukan testing dan tracing, selanjutnya ketiga mengoptimalkan lokasi isolasi terpusat, dan yang terakhir adalah mengoptimalkan vaksinasi covid-19.

“Pemko Medan terus berusaha melaksanakan sebaik-baiknya empat hal tersebut,”ujar Bobby Nasution.