Darul Mursyid Saingi Sekolah Umum Terkenal Pada SCE 2016

oleh -28 views
Dajafar Syahbudin

Dajafar Syahbudin

Jafar Syahbuddin Ritonga selaku Ketua Umum yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM

TAPSEL (suaramahardika):
Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor, Tapanuli Selatan mampu bersaing dengan sekolah umum yang terkenal di tingkat regional Sumbagut pada event Science Competition Expo (SCE) yang diselenggarakan oleh USU pada tanggal 8-9 Oktober 2016 yang lalu di Medan. Demikian disampaikan oleh Ahmad Suheili Pulungan Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains (Divisi PKS) , Kamis (20/10/2016).

Pulungan menambahkan bahwa SCE ini diikuti beberapa sekolah umum dan terkenal yang ada  di Sumbagut (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Aceh). PDM berhasil meraih juara 2 pada bidang studi Matematika tingkat MTs atas nama raja Akbar, dan juara 2 bidang studi Astronomi tingkat MA atas nama Wangsa Adya. Prestasi ini sangat jarang sekali diraih oleh Pesantren. PDM dalam hal ini menjadi wakil Pesantren yang ada untuk bersaig dengan sekolah umum lainnya.

“Alhamdulillah, siswa kami atas nama Raja Akbar meraih  juara 2 dari 576 peserta bidang studi Matematika dan Wangsa Adya meraih juara 2 dari 102 peserta bidang studi Astronomi. Banyak kalangan merasa salut karena Pesantren (PDM) bisa berprestasi di bidang studi umum yang biasanya dikuasai oleh sekolah umum. Kita tahu saaat ini persaingan semakin ketat antara sekolah umum terkenal dan hebat ilmu sainsnya, namun PDM mampu mencatatkan namanya pada perolehan prestasi kali ini,” Pungkas Ahmad Suheili Pulungan.

Pada saat yang sama Yusri Lubis Wakil Direktur Bidang Pendidikan menyatakan perasaan bangganya atas perolehan prestasi yang diraih siswa PDM pada event ini. “Alhamdulillah, ini merupakan anugerah Allah yang patut kita syukuri karena PDM mampu memberikan warna tersendiri pada event olimpiade sains tersebut. PDM berkomitmen untuk terus berupaya dan bekerja kerja keras agar kedepan prestasi PDM semakin bersinar di bidang sains.” Pungkas Yusri Lubis.

Di kesempatan yang lain Jafar Syahbuddin Ritonga selaku Ketua Umum yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM mengatakan turut merasa gembira dengan prestasi yang diraih siswa PDM.

“Segala pujian hanya milik Allah yang menganugerahkan PDM prestasi demi prestasi terus mengharumkan nama PDM dalam kancah olimpiade sains. Kami akan terus kerja keras dan doa yang tulus agar karunia Allah terus melimpah bagi PDM. Kami yakin dan punya tekad bahwa pesantren juga harus mumpuni dibidang ilmu pengetahuan sains, dan tidak boleh kalah dengan sekolah umum lainnya,” Pungkas Jafar Syahbudin Ritonga DBA yang juga Direktur PDM ini.(bm-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *