Darul Mursyid Unjuk Kelasnya di Si GaMes USU 2016

oleh -13 views
Siswa PDM berfhoto bersama dengan Riana Siregar Ketua Badan Pendiri Yaspenhir usai acara event Science Olympiade Si GaMes (Grand Master of Science) USU 2016 di Medan.
Siswa PDM berfhoto bersama dengan Riana Siregar Ketua Badan Pendiri Yaspenhir usai acara event Science Olympiade Si GaMes (Grand Master of Science) USU 2016 di Medan.
Siswa PDM berfhoto bersama dengan Riana Siregar Ketua Badan Pendiri Yaspenhir usai acara event Science Olympiade Si GaMes (Grand Master of Science) USU 2016 di Medan.

TAPSEL (beritamaharedika):
Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di Sidapdap Simanosor, Kabupaten Tapanuli Selatan kembali menunjukkan kelasnya di bidang sains mampu bersaing dengan sekolah umum terhebat lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara pada event Science Olympiade Si GaMes (Grand Master of Science) USU 2016 tingkat SMA/MA/SMK Se-Sumatera Utara, tanggal 22 Oktober 2016 yang lalu di Auditorium USU Medan.

Event ini diikuti kurang lebih 3.000 peserta dari berbagai sekolah terkenal di Sumut. Tema yang diusung pada event kali ini adalah “Prestasiku Prestasi Bangsaku”. Adapun Bidang studi yang diperlombakan adalah Bidang studi Ekonomi, Fisika, Kimia, Kebumian, Astronomi, Ekonomi, Komputer, Geografi, Biologi, Bahasa Inggris.

Secara Umum PDM meraih juara Umum III (tiga) dengan meraih prestasi pada empat bidang studi yang diperlombakan. Yakni juara III Bidang Studi Matematika atas nama Panawar Hasibuan, dan M. Ribhi Juara V dari 425 peserta. Untuk bidang studi Ekonomi berhasil meraih juara II atas nama Adila Indah Sari, Juara V Rahmat Soleh, dan juara VI Anwar Ibrahim 453 peserta. Juga juara pada bidang studi Astronomi V atas nama Wangsa Adya dari 83 orang peserta. Sementara untuk  Bidang Studi Komputer meraih juara VI atas nama Farah Zhafira dari 134 orang peserta. Demikian disampaikan oleh Suharman Wakil Kepala MA PDM yang turut mendampingi kontingen PDM di Medan,Jum’at (28/10/2016) usai pulang dari Medan.

Pada saat yang sama Husnil Walad sebagai Kepala MA PDM menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswanya pada event ini. “Prestasi ini penting menambah pundi-pundi prestasi sains PDM. Juga akan menjadi motivasi bagi siswa kami untuk bertarung dengan sekolah lain di bidang sains pada level yang paling tinggi nanti. Setidaknya PDM telah menunjukkan kelasnya dan diperhitungkan sekolah umum lainnya dalam kejuaraan sains seperti ini.” Katanya.

Husnil juga mengatakan bahwa PDM baru kali ini ikut serta sejak event olimpiade Sains Si GaMes USU  digelar dan berhasil menorehkan prestasi. “Meski masih belum yang terbaik, namun kami bersyukur karena hal ini akan menjadi bahan evaluasi bagi kami untuk lebih matang dan siap bertanding pada event lainnya. PDM satu-satunya pesantren yang mampu bersaing di event sains dan meraih prestasi.” Pungkas HusnilWalad.

Sementara itu Jafar Syahbuddin Ritonga sebagai Direktur PDM mengatakan bahwa mereka akan terus menerjunkan siswanya untuk bertanding dalam semua event olimpiade sains. “Sebagai pelopor pesantren sains, PDM akan terus berupaya mencatatakan namanya dalam bidang sains. Kami akan menjadi utusan pesantren secara umum. Meski masih ada orang memandang sebelah mata pada kemampuan sains Pesantren. Namun dengan berbagai torehan prestasi sains yang telah dikumpulkan PDM, akan menjadi bukti bahwa pesantren juga bisa.” Paparnya.

“Alhamdulillah, PDM berhasil keluar sebagi Juara Umum III dalam event ini. Kedepan, prestasi PDM harus  lebih baik lagi sebagaimana sekolah umum lainnya yang terus berambisi bisa meraih juara. PDM sudah benar memberi warna sendiri dalam kompetisi ini, dari latar belakang pesantren. Namun perjuangan sesungguhnya bukan disini, dan kami akan bertekad menggapainya.” Pungkas Jafar Syahbudin Ritonga yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM.

Pada kesempatan yang berbeda ibunda Riana Siregar Ketua Badan Pendiri Yaspenhir yang hadir dan menerima secara langsung piala Juara Umum III Si Games USU 2016 ini mengatakan bahwa ia merasa salut dan bangga kepada siswa PDM yang terus menorehkan prestasi demi prestasi di bidang sains.

“Alhamdulillah, anugerah Allah buat PDM terus melimpah dengan berbagai prestasi. Semoga ini menambah kesyukuran kami dan menjadi motivasi dan rasa percaya diri untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa secara khusus mengharumkan nama PDM di kancah olimpiade sains pada level tertinggi nantinya.” Pungkas Ibunda Riana Siregar.(bm-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *