Dekan Fakultas Tekhnik UISU Dilantik

oleh -14 views
Kampus UISU
Kampus UISU
Kampus UISU

MEDAN (suaramahardika):

Rekor Universitas Islam Sumatera Utara Prof Muhammad Asaad, mengingatkan para pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada mahasiswa, terutama semua dekan yang ada dijajaran UISU.

Hal itu disampaikan rektor saat melantik, Abdul Haris Nasution selaku Dekan Fakultas Teknik UISU, diruang Serba Guna Yayasan UISU akhir pekan lalu. Selain melantik Dekan Fakultas Tekhnik UISU, rektor UISU juga melantik Pembantu Dekan I, II dan III Fakultas Pertanian UISU periode 2016-2020 diantaranya,  Dr Ir Asmanizar, Desi Novitas dan Ir S Edy Sumantri.

“Pimpinan harus dapat memberikan solusi terhadap segala persoalan di fakultas masing-masing. Sejalan itu, hendakanya pimpinan tidak boleh mengeluh. Saya berharap tidak ada lagi protes mahasiswa karena terkait persoalan pelayanan yang tidak maksimal diterima mahasiswa,”katanya.

Acara pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatangan serahterima jabatan antara yang lama dengan pejabat yang baru dilantik, pembacaan doa, dan pemberian ucapan selamat. Hadir dalam kesempatan itu, seluruh dekan di lingkungan UISU, pimpinan Universitas serta pengurus Yayasan UISU dan Pembina UISU.

Pada kesempatan yang sama, Muhammad Assad juga berharap, agar para pimpinan Fakultas di lingkungan UISU dapat bekerja keras dan berjuang untuk membangun masa depan UISU yang lebih baik.” Kalau kita mau berbuat yang terbaik maka UISU akan menjadi baik,”ucapnya.

Menurutnya, salah satu yang harus menjadi perhatian pimpinan fakultas adalah dengan meningkatkan kualitas fakultas untuk memperoleh peringkat akreditasi terbaik serta meningkatkan jumlah mahasiswa yang kuliah di kampus UISU. Untuk itu, konsolidasi dan kekompokan sesama pimpinan sangat diperlukan guna menciptakan iklim yang kondusif di fakultas masing-masing.

Pada saat yang bersamaan, yang mewakili Yayasan UISU, Syahrial menghimbau, agar pimpinan fakultas dapat memahami posisinya sebagai pimpinan. Dia juga mengingatkan agar pimpinan fakultas mampu menjadi problem solver terhadap persoalan yang ada di fakultas masing-masing.

“Jangan menyerahkan semua masalah ke pundak rektor. Pimpinan fakultas harus mampu dan berani membuat terobosan brilian untuk memperbanyak jumlah mahasiswa yang kuliah di kampus UISU. Sebab tantangan pada 2017 mendatang akan semakin berat,”kata Syahrial.(bm-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *