Di Masjid Agung Sibolga, Wagubsu Sampaikan Pentingnya Jaga Persatuan dan Kekompakan

oleh -56 views
Wagubsu Musa Rajekshah menghadiri tausiah dan Salat Subuh berjemaah di Masjid Agung Sibolga, Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga, Rabu (25/11).(Foto :Humas Pemprovsu)

suaramahardika|Sibolga- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri tausiah dan Salat Subuh berjemaah di Masjid Agung Sibolga, Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Belakang Sibolga, Rabu (25/11/2020). Pentingnya menjaga persatuan dan kekompakan menjadi salah satu pesan penting yang disampaikan.

Usai Salat Subuh berjemaah yang diimami Ustaz Syamsul Bahri Tanjung, dirangkai dengan penyampaian tausiah oleh Ustaz Azhar Sitompul. Serta penyerahan bantuan kepada Ketua BKM Masjid Agung Sibolga.

Dalam sambutannya, Wagub Musa Rajekshah yang mengenakan baju putih dan sarung berwarna hijau serta peci putih, menyampaikan agar umat Islam khususnya di Sumut, terus kompak dan solid serta semakin banyak yang memakmurkan masjid.

“Yang disampaikan Ustaz Azhar Sitompul sudah terjadi saat ini. Kita lihat sekarang jumlah kita banyak, namun tidak kompak. Jangan sampai persatuan dan kesatuan ini terpecah, persatuan ada di masjid. Jangan jadikan perbedaan menjadi alasan untuk berpecah-belah,” harapnya.

Selain itu, Wagub juga memohon doa kepada jemaah yang hadir agar terus diberikan hidayah dan istiqomah dalam memimpin Sumut yang bermartabat. “Bersama Pak Edy Rahmayadi, kami tahu masih ada kekurangan kami dalam memimpin, mohon maaf dan mohon dimaklumi. Namun semua itu karena keterbatasan kami, apalagi saat ini pandemi Covid-19 melanda, banyak program yang tidak bisa kami jalankan di tahun ini, karena semua anggaran difokuskan untuk menangani pandemi yang melanda dunia,” tambahnya.