Dihadapan Masyarakat 3 Kecamatan, Bupati Asahan Janji Bangun Infrastruktur

oleh -6 views
Bupati Asahan H Surya BSc bicara di hadapan masyarakat akan bangun infrastruktur

ASAHAN (suaramahardika.co.id): Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Asahan, OPD terkait, Kadis Kominfo, melakukan Kunjungan kerja ke Tiga Kecamatan.

Ketiga Kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat, Kamis (6/8/2020).

Bupati H. Surya, BSc bersama rombongan disambut langsung oleh Camat beserta unsur Forkopimcam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang bertempat di Kantor Camat masing-masing.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Diskominfo Asahan, sekira pukul 20.21 WIB, kunjungan kerja ini diawali dari Kecamatan Bd. Pulau pada pagi hari, siang harinya lanjut ke Kecamatan Aek Songsongan dan pada sore harinya di Kecamatan Pulo Rakyat.

Ketua Imtaq Kecamatan Bandar Pulau Junarto Attamimi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan bupati di Kecamatan Bd. Pulau.

Beliau juga menyampaikan harapannya mewakili masyarakat Bd. Pulau agar akses jalan menuju kantor Camat Bandar pulau dapat diperhatikan.

Senada dengan Tokoh masyarakat di Kecamatan Bandar Pulau, Tokoh masyarakat Kecamatan Aek Songsongan Guntoro Rambe juga menyampaikan harapan masyarakat Kecamatan Aek songsongan Agar Pembangunan di daerah Aek Songsongan lebih diperhatikan Lagi.

“Memang sudah banyak hasil Pembangunan yang dibuat Pemerintah Kabupaten Asahan untuk Kecamatan Aek Songsongan namun masih ada beberapa akses jalan yang perlu diperhatikan, untuk itu Kedepan Kami berharap agar lebih diperhatikan,” harap Guntoro.

Bupati Asahan H Surya BSc dihadapan masyarakat ketika melakukan kunjungan kerja di Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan dan Kecamatan Pulo Rakyat

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan dalam situasi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini beliau berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Pencegahan penyebaran Covid 19 agar wabah ini dapat segera diatasi karena tanpa peran serta masyarakat mustahil bisa lepas dari situasi ini.

Untuk itu, masih dari Bupati Asahan, diperlukan peran serta tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda untuk secara aktif menyampaikan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan di Tengah tengah masyarakat, dengan cuci tangan pakai sabun, selalu gunakan masker, berolahraga dalam meningkatkan Imun Tubuh.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada jajaran Forkopimcam bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda  untuk turut menjaga Kondusifitas Kabupaten Asahan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai Kabupaten terutama menjelang pelaksanaan Pemilu Kada pada bulan  Desember nanti, agar pelaksanaan perhelatan pemilihan Bupati/Wakil Bupati dapat berjalan Aman, Lancar dan Jurdil.

“Kepada masyarakat saya menghimbau untuk mendatangi TPS untuk menggunakan Hak pilih saudara, pilih lah  peminpin yang sesuai dengan Hati Nurani saudara,” ucap Bupati.

Sementara itu mengenai harapan Tokoh masyarakat, mulai dari Kecamatan Bd. Pulau, Kecamatan Aek Songsongan maupun Kecamatan Pulau Rakyat untuk Perbaikan Infrastruktur, Bupati mengatakan sesungguhnya pada Tahun 2019 sudah masuk dalam perencanaan dan sudah masuk dalam APBD 2020 namun karena Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini bahkan seluruh dunia mengalaminya, maka Anggaran APBD Kabupaten Asahan terpaksa direfokusing dalam rangka Penanganan Covid 19, sehingga Pembangunan Infrastruktur yang sedianya sudah masuk dalam penganggaran banyak yang direfokusing untuk penanganan Covid 19.

“Untuk itu mari kita sama sama bekerja dan bekerja bersama sama dalam mengatasi Pandemi Covid 19 ini agar negeri ini dapat terlepas dari bencana Covid 19,” akhir Bupati.ind