Disclaimer

oleh Sebar Tweet

Suaramahardika.co.id adalah Portal berita online yang real-time membahas secara khusus masalah Sumatera Utara, Kota Medan, Nasional/Nusantara, Kabupaten/Kota se-Sumut serta Internasional.

Suaramahardika.co.id juga menyajikan agenda berupa foto, dan video, yang kesemuanya bersumber dari pelaporan, pengolahan data atau informasi wartawan suaramahardika.co.id.

Dalam hal penyampaian berita, suaramahardika.co.id dengan slogan atau tag line “Generasi Unggul, Kritis dan Berbudi Luhur” juga mempertimbangkan dan menggunakan data atau informasi dari pembaca, dan informasi lainnya dengan pertimbangan berita, data, dan atau informasi tersebut, perlu disebarluaskan.

Pasal Sanggahan (Disclaimer)

Suaramahardika.co.id tidak bertanggungjawab atas tidak tersampaikannya informasi secara utuh, karena faktor kesalahan teknis yang tidak pernah diduga maupun diperkirakan sebelumnya. Suaramahardika.co.id juga tidak bertanggung jawab atas interpretasi yang timbul akibat pemuatan wajah dan bagian tubuh seseorang di dalam foto atau ilustrasi foto.

Suaramahardika.co.id berhak memuat, mengedit, menghapus, atau tidak memuat data ataupun informasi yang disampaikan pembaca atau narasumber.

Suaramahardika.co.id tidak bertanggung jawab atas masalah keterlambatan memperbarui data atau informasi yang telah disampaikan pihak narasumber, sumber data, atau informasi.

Sesuai prinsip dan kode etik jurnalistik (KEJ), suaramahardika.co.id berhak tidak memuat secara utuh, identitas narasumber dan atau pemberi data atau informasi.

Kewajiban Pengguna

Pengguna suaramahardika.co.id harus taat dan tunduk pada hukum dan peraturan perundangan yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pengguna dilarang mempublikasikan atau meneruskan materi atau hal lainnya seperti di bawah ini:

  • Melanggar atau menyalahi hak orang lain, termasuk tanpa kecuali; hak paten, merek dagang, rahasia dagang, hak cipta, publisitas, atau hak milik lainnya.
  • Melanggar hukum: mengancam, menghina, melecehkan, memfitnah, mencemarkan, memperdaya, curang, atau menimbulkan kebencian pada orang atau golongan tertentu sehingga memicu pertentangan atau permusuhan antar Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).
  • Memuat kata-kata atau gambar-gambar yang vulgar atau menimbulkan rasa ngeri, kasar, kotor, jorok, dan sumpah serapah.
  • Menyebarkan ideologi tertentu yang pada prinsipnya dilarang oleh hukum yang berlaku di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).