Disiplin 3M Kunci Memutus Penyebaran Covid-19

oleh -44 views

suaramahardika.co.id|Medan- Kecamatan Medan Johor terus gencar melakukan berbagai upaya preventif guna menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan berkoordinasi bersama unsur terkait menggelar sosialisasi, penyuluhan dan razia masker di lokasi yang berpotensi adanya keramaian.

“Melalui Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, kami terus concern melakukan upaya mencegah dan menekan angka penyebaran virus Corona. Koordinasi dengan unsur muspika juga dilakukan mengingat kecamatan Medan Johor berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang agar penanganan berjalan efektif,” kata Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi dalam Sosialisasi Perwal No.27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Gedung Serba Guna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Senin (16/11/2020).

Agar penanganan berjalan semakin optimal, jelas Zulfakhri, pihaknya juga memiliki relawan Covid-19 yang bertugas untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 ke rumah-rumah warga. “Relawan yang merupakan warga ini tersebar di 6 kelurahan se-Kecamatan Medan Johor. Setiap hari Senin dan Jumat, mereka bertugas mendatangi rumah warga untuk melakukan penyuluhan dan edukasi dan umumnya para relawan adalah kaum ibu,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *