Djarot : ” Pendamping Boby Kader Muda dari Partai Gerindra”

oleh -57 views

MEDAN (suaramahardika.co.id) Detik-detik pengumuman kandidat Kepala Daerah yang akan diusung PDIP, tak lama lagi. Rencananya partai berlambang banteng itu mengumumkan Calon Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Calon Bupati serta Calon Wakil Bupati, Selasa (11/8/2020) mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan, PDIP akan mengumumkan pasangan yang akan diusung pada 13 daerah, termasuk Kota Medan.

Di Kota Medan, lanjut Djarot, PDIP akan menjawab teka-teki siapa yang akan mendampingi Bobby Nasution yang selama ini gencar disebut-sebut akan mendapatkan rekomendasi.

“Untuk Bobby nantinya saya kira, akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra,” ujar Djarot , Senin (10/8/2020).

Selain Medan, kata Djarot, PDIP akan mengumumkan pasangan di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai.

Kemudian Labuhanbatu Utara, Tobasamosir, Karo, Pakpak Bharat, Humanghasundutan dan Niasbarat.

“Jumlah kader internal yang diusung pada daerah-daerah tersebut sebanyak 90 persen,” imbuhnya.

Djarot menjelaskan, ia mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk melakukan koordinasi seluruh sumberdaya organisasi partai agar dapat memenangkan pilkada.

“Membangun kerjasama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah pilkada,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus bergerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader.

“Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya,” pungkasnya.sm-04