DPRD Kota Medan Gelar Raker Selama 3 Hari di Sibolangit

oleh -27 views
Pjs Walikota Medan Arif Trinugroho buka Raker DPRD Medan di Sibolangit

MEDAN (suaramahardika.co.id)- Pjs Wali Kota Medan Ir Arif Sudarto Trinugroho MT membuka Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan di The Hill Jalan Jamin Ginting, Sibolangit, Deli Serdang, Minggu (27/9/2020). Diharapkan, raker ini dapat merumuskan dan menyepakati rencana kerja di tahun 2021 dengan output yang terukur serta kinerja lebih baik lagi.

Raker ini berlangsung selama 3 hari, mulai 27-29 September dengan mengusung tema “Tantangan Baru, Tatanan Era Kenormalan Baru DPRD Kota Medan”. Ada pun tujuan raker digelar untuk menghasilkan kesepakatan Rencana Kerja DPRD Kota Medan tahun 2021, guna disampaikan dan dilakukan penyelarasan oleh Sekretariat DPRD Medan. Selain itu hasil penyelarasan rencana kerja DPRD akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk dibahas dan ditetapkan dalam rapat paripurna.

Dalam pembukaan raker yang dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Sekda Kota Medan Ir Wirya Alrahman MM dan 3 Wakil Ketua DPRD Medan yakni Ihwan Ritonga, HT Bahrusmyah dan Rajuddin Sagala serta anggota DPRD Medan, Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kepala Bapeda Irwan Ritonga dan Kepala BPKAD T Ahmad Sofyan, tiga orang nara sumber dihadirkan untuk memberikan pembekalan yakni Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumut Yono Andi Atmoko Akan CA CFrA QIA, Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Vivin Gunawan SSTP MA dan Carles Purnama Siregar MSi

Dalam sambutannya, Pjs Wali Kota mengatakan, Raker DPRD Kota Medan Tahun 2020 merupakan agenda penting dan strategis bagi segenap anggota dewan sebagai bentuk aspirasi dan representasi dari masyarakat Kita Medan. Selain itu aku Pjs Wali Kota, raker juga penting dan strategis bagi Pemko Medan, terutama dalam rangka menyelaraskan arah kebijakan dan program prioritas yang sudah ditetapkan Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan kota yang lebih optimal.

Dalam raker yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Pjs Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, begitu banyak masalah dan tantangan pembangunan yang dihadapi tahun 2020, terutama dalam menjalankan roda pemerintahan kota di tengah-tengah wabah pandemi Cobid-19 yang sifatnya cendrung semakin kompleks.

“Saya yakin masalah dan tantangan pembangunan kota dapat kita selesaikan bersama jika seluruh pemangku kepentingan kota dapat bersinergi dan terus meningkatkan komitmen membangun kota,” kata Pjs Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *