Duaa..aarr !!!
Pabrik Tahu Meledak, 7 Orang Luka Luka

oleh -60 views

suaramahardika.co.id | ASAHAN- Keheningan pagi seketika berubah riuh suara sejumlah warga di Dusun 5 Desa Bunut Seberang Kecamatan Pulo Bandring Kabupaten Asahan, Selasa (02/07).

Sekira pukul 08.30 WIB, warga dikejutkan suara ledakan dari salah satu lokasi yang selama ini diketahui sebagai Pabrik pembuatan Tahu rumahan.

Heri (56), salah seorang warga sekitar lokasi mengatakan, saat itu dirinya dikejutkan suara ledakan yang sangat keras.

“Saya pas baru selesai sarapan tiba-tiba dengar suara ledakan. Seng rumah saya sampe berterbangan, asbes roboh dan barang barang di dalam rumah berserakan.

“Saya waktu kejadian di luar bang ngantar anak sekolah. Karena ada kabar ledakan pabrik tahu saya langsung pulang. Seluruh perabot rumah saya hancur, tembok rumah saya roboh,” timpal Dewi, seorang IRT yang rumahnya persis di samping pabrik Tahu.

Terpisah, Dinar, Kepala Dusun 5 Desa Bunut Seberang menjelaskan, akibat kejadian ini, 7 orang pekerja mengalami luka-luka.

“Korban luka atas nama Rian (25), Nurhayati (26), Ramadi (22), Khaidir (24), Bagus (20) dan Zulkarnain (23) dan Ida (42). Yang agak parah si Rian, dirujuk ke Medan. Pabrik milik pak Sapar, udah 30 tahun berdiri, pekerjanya kalau tidak aalah 20 orang,” kata Dian ditemui.