EIMAN : Butuh Tenaga Kerja 25.000 orang dan 4.000 Akan Dididik Operator

oleh -5 views

MEDAN (suaramahardika.co.id)- Gubernur Sumut Letjen TNI ( Purn ) Edy Rahmayadi menegaskan , bahwa sebagai seorang gubernur salah satu konsentrasi saya untuk membangun Kabupaten Batu Bara , karena Kabupaten Batu Bara merupakan daerah yang memiliki potensi besar .

Hal tersebut ditegaskan Gubsu Edy Rahmayadi di hadapan Bupati Batu Bara Ir H.Zahir M.AP , PIC Pertamina Eiman dan unsur pimpinan Pelindo Wilayah I , Senin (6/1/2020) di ruang Kaharudin Lantai 8 Kantor Gubsu .

Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Wagubsu Musa Rajekshah dan Sekda Dr Hj Sabrina menyatakan bahwa Proyek Strategis Nasional ini segera diselesaikan , kita segera bentuk tim penyelesaian penetapan lokasi (Penlok) dan pihak Pelindo harus aktif agar Pertamina untuk membangun kilang minyak segera terealisasi .

Sementara itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP menegaskan bahwa pihaknya telah membentuk tim untuk melakukan Pemetaan Bidang Tanah Kerja sama Dinas Kehutahan dan Badan Pertanahan Nasional . Saya juga kata Zahir telah mengeluarkan perpanjangan Penlok Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung agar peraturan Presiden No 81 2018 tentang percepatan pembangunan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung cepat terwujud .

Semantara itu Person In Charge ( PIC ) PT Pertamina (Persero) EIMAN menjelaskan bahwa jika lahan seluas 1000 ha ada tersedia di Kuala Tanjung , maka Pertamina dalam waktu dekat akan membangun Kilang Minyak Terbesar di Indonesia . Jika kilang ini mulai di bangun membutuhkan 25.000 tenaga kerja serta akan mendidik 4.000 orang untuk petugas operator di kilang minyak yg ada di Indonesia .

Karenanya kerjasama PT Pertamina ( Persero ) dengan pihak Pelindo I diharapkan mendapat dukungan penuh dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP .

Hadir peserta rapat Ketua TBUPP Drs Syaiful Syafri MM , para Kepala Dinas Tehnis baik dari Pemprovsu maupun dari Kabupaten Batu Bara seperti Bappeda , Asisten Pemerintahan , Dinas Kehutanan , Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hidup.sm-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *