GPMB Sumut Fokus Tingkatkan Minat Baca

oleh -50 views
Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi yang juga Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumut membuka dan memimpin rapat Rencana Penyusunan Program Kerja GPMB Sumut Tahun 2021 di ruang rapat Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumut Jalan Brigjen Katamso No.45 Medan, Selasa (12/1/2021). ( Foto : Diskominfo Sumut)

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Harlen Purba, Wakil Ketua GPMB Sumut Azhari Marzuki Nasution, Sekretaris GPMB Sumut Dwi Endah Purwanti, serta pengurus daerah GPMB Sumut lainnya.

Nawal mengakui, menurunnya minat baca juga akibat dampak dari pandemi Covid-19, di mana pembatasan aktivitas sosial, hingga kurangnya kunjungan ke perpustakaan dan sebagainya untuk membaca buku. “Meski begitu, kita jangan terus larut dengan situasi ini. Kita harus terus bergerak dan meningkatkan minat baca masyarakat dengan program kerja kita nantinya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut Harlen Purba mengatakan, variable kegemaran membaca itu yakni diukur dengan lamannya membaca buku, serta berapa buku satu hari yang dibaca oleh masyarakat.