Gubsu Hadiri Peluncuran Bank Sampah Masjid Ar-Rivai

oleh -36 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Peresmian Bank Sampah sekaligus peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Ar-Rivai di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (20/11/2020). Ini merupakan Bank Sampah pertama di Medan yang dikelola oleh masjid. (Foto: Biro Humas Pemorvsu)

suaramahardika.co.id|Medan- Persoalan sampah menjadi salah satu perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut). Karena itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi inisiatif masyarakat, instansi atau lembaga untuk mengatasi masalah sampah di daerah ini.

Seperti Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Ar-Rivai di Jalan Sisingamangaraja KM 7 yang merupakan masjid pertama berinisiatif membentuk bank sampah di Kota Medan. Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi inisiatif pengurus masjid yang mau membentuk bank sampah dan berharap diikuti masjid-masjid yang ada di Sumut.

“Pengelolaan sampah oleh masyarakat di Sumut itu masih 21%. Kita tentu berharap semakin banyak masyarakat atau lembaga yang melakukan kegiatan pengelolaan sampah, dan ini masjid pertama di Sumut yang mengelola sampah. Di Sumut ada sekitar 2.400 masjid. Bila semua masjid melakukan hal yang sama, tentu akan sangat membantu pemerintah mengurangi masalah sampah,” kata Edy Rahmayadi, usai melepas mobil Bank Sampah Masjid Ar-Rivai, Jumat (20/11/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *