Gubsu Hadiri Pembukaan MTQN XXVIII di Sumbar

oleh -40 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Edy Rahmayadi menghadiri pembukaan MTQN XXVIII di Padang, Sumbar di Stadion Utama Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Sabtu (14/11/2020) malam. MTQ ini resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara virtual dan dihadiri langsung Menteri Agama RI, Fachrul Razi. (Foto: Humas Pemprovsu)

suaramahardika.co.id|Padang – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Edy Rahmayadi menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII, Sabtu (14/11/2020) malam, di Stadion Utama Sumatera Barat (Sumbar), Sikabu, Padang Pariaman. MTQ tersebut resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo secara virtual.

Usai seluruh rangkaian acara pembukaan, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan, semoga dengan telah dibukanya MTQ tersebut menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi yang cinta Alquran.

“MTQN XXVIII ini telah resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, semoga acara ini tidak hanya menjadi sekedar event, melainkan harus menjadi pendorong semangat untuk membentuk generasi yang cinta Alquran,” harap Edy Rahmayadi.

Terkait pandemi Covid-19, Edy pun memuji penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan pembukaan MTQ, dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar tidak menyarankan warganya untuk menyaksikan acara pembukaan secara langsung dan dianjurkan untuk menonton secara virtual.

Baca Juga : Gubsu Semangati Kafilah Sumut di MTQN XXVIII Padang

“MTQN XXVIII kali ini berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Saya kagum dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah dilakukan Pemprov Sumbar. Acara dibuat singkat dan padat. Untuk menghindari kerumunan warganya pun dianjurkan untuk menyaksikan pembukaan secara virtual,” tambah Gubernur yang turut didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregar dan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Achmad Fadli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *