Gubsu Minta Tenaga Medis Jaga Kesehatan dan Waspada

oleh -53 views
Gubsu Edy Rahmayadi memimpin rapat bersama dengan para tenaga medis yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Mandailing Natal di Aula Rindang Hotel Jalan Williem Iskandar, Panyabungan Kota Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (8/10/2020). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut)

suaramahardika.co.id|Madina- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengumpulkan seluruh dokter yang bertugas di rumah sakit umum daerah (RSUD) Panyabungan Mandailing Natal (Madina) di Aula Hotel Rindang, Jalan Trans Sumatera Parbangunan, Panyabungan Kabupaten Madina, Kamis (8/10/2020). Masalah banyaknya dokter yang terpapar Covid-19 adalah salah satu yang dibahas.

Gubernur mempertanyakan dan berdiskusi dengan tim medis terkait banyaknya yang terpapar Covid-19 di RSUD Panyabungan. Menurutnya, ada hal yang salah dengan kondisi tersebut. Dari hasil diskusi, diakui memang terjadi kelengahan tim medis akibat terlambatnya distribusi alat pelindung diri (APD) di RSUD Panyabungan.

“Saya sudah drop APD di sini 1.000 unit. Saya tak izinkan dokter bertugas tidak menggunakan APD, hadapi dengan tulus pertempuran ini. Dalam kondisi sulit semua harus kompak,” ucap Edy Rahmayadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *