Gubsu Resmikan Masjid Al Hamdy Datuk Kabu

oleh -54 views

suaramahardika.co.id|DELISERDANG – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan pembangunan (renovasi) Masjid Al Hamdy, Jalan Sultan/Jalan Datuk Kabu Pasar III Desa Tembung, Percut Seituan, Deliserdang, Jumat (5/3/2021).

Usai meresmikan bangunan masjid berukuran 20 X 20 meter itu, Gubernur pun meninjau kawasan sekitar, seperti kondisi di dalam gedung, pelataran hingga tempat wudhu yang berada di samping kiri.

“Alhamdulillah, dengan memperbanyak masjid berarti perbanyak ibadah,” sebut Gubernur didampingi Asisten Administrasi Umum HM Fitriyus dan Sekretaris DPRD Sumut Afifi Lubis.

Dari tinjauan hingga bagian dalam tempat wudhu di masjid tersebut, Gubernur pun meminta agar fasilitas bersuci itu dibangun lebih baik lagi. Sebab membersihkan diri adalah bagian wajib sebelum melaksanakan ibadah salat.

“Tetapi ingat, masjid bukan tempat bersembunyi (pelarian). Masjid ini tempat orang-orang bertakwa. Apalagi bagi laki-laki, ke masjid itu wajib menurut sebagian ulama,” sebut Edy.

Selain itu, menurut Edy, bertambahnya masjid sejatinya harus selaras dengan kemakmuran masyarakat (umat). Untuk itu dirinya menyampaikan maksud memberikan bantuan pembangunan pagar masjid dan tempat wudhu.