Gubsu Sapa Pedagang di Pusat Pasar Medan

oleh -35 views
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara Sapa Pedagang Pasar dalam rangka mendukung Pemulihan Ekomomi Nasional di Pusat Pasar Jalan Sutomo Medan, Rabu (4/11/2020). Pada kesempatan tersebut Gubernur juga mencoba traksaksi belanja dengan pembayaran secara digital dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). (Foto Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut)

suarmahardika.co.id|Medan- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi membuka kegiatan Sapa Pedagang di Pusat Pasar Kota Medan, Rabu (4/11/2020), sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 PT Bank Sumut.

Kepada masyarakat, Gubernur menyampaikan, kemudahan bertransaksi non tunai menjadi satu keniscayaan di masa sekarang dengan berbagai kemajuan teknologi yang ada. Sebab akan melahirkan kenyamanan dalam transaksi jual beli, tanpa pembeli harus membawa uang tunai ke dalam pasar.

“Inilah modernisasi menggunakan digitalisasi yang dikembangkan oleh Bank Sumut. Jadi ini bukan karena Covid-19, meskipun implikasinya (kondisi pandemi) kepada keadaan ekonomi,” sebut Gubernur.

Namun dengan model transaksi non tunai, akan mendukung upaya menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Di antaranya menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung, hanya menggunakan ponsel pintar melalui e-banking dan sejenisnya untuk transaksi.