Guru SD HKBP Lubuk Pakam Diajak Gunakan Aplikasi Powtoon

oleh -14 views

suaramahardika.co.id|MEDAN- Proses pembelajaran dalam jaringan (daring) kepada siswa harus dilakukan dengan kreatif sehingga anak didik tidak bosan dan lebih efektif menerima materi pembelajaran. Powtoon merupakan aplikasi yang dapat menjadi alternatif bagi guru untuk melakukan proses belajar mengajar sekaligus menarik minat siswa belajar.

Seorang DPL dari Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, Amanda Syahri Nasution bersama ketujuh mahasiswa yang terdiri dari satu mahasiswa Universitas Diponegoro, satu mahasiswa Universitas Katolik Santo Thomas, satu mahasiswa Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah, dua mahasiswa Universitas Negeri Medan serta dua mahasiswa Institut Kesehatan Medistra Lubuk Pakam memberikan bantuan adaptasi teknologi Powtoon kepada guru-guru di SD HKBP Lubuk Pakam.

“Kegiatan ini kita lakukan sejalan dengan program mengajar di sekolah yang digalakkan pemerintah. Maka Saya bersama ketujuh mahasiswa mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai aplikasi powtoon yang dapat dijadikan alternatif pembelajaran bagi siswa SD selama pembelajaran jarak jauh maupun untuk ke depannya sesuai dengan perkembangan zaman Society 5.0,” ujar Amanda.