Hadiri Seminar Pendidikan, Zahir ” Guru Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 “

oleh -17 views

BATU BARA (suaramahardika.co.id) Bupati Batu Bara, Ir Zahir MAP menghadiri Seminar Nasional Pendidikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 di laksanakan di GOR Tanjung Gading Inalum Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutannya Zahir menegaskan Guru memiliki peran strategis dalam memajukan bangsa Indonesia sehingga keberadaan guru harus benar benar diperhatikan.

Lebih lanjut Zahir mengatakan dalam era Revolusi Industri 4.0 sistem pendidikan dihadapkan pada tantangan yang sangat kompleks namun menarik, oleh kareanya peran guru dalam menciptakan SDM unggul harus benar-benar terwujud.
Sementara Prof Dr Ibnu Hajar Damanik, M. Pd, selaku Narasumber bersama Dr Darwin, ST, MPd., mengatakan bahwa kita tantangan guru saat ini sangat beragam oleh karenanya guru harus mepersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas.

Sementara itu Plt Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan rasa terimakasihnya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan khususnya di Kabupaten Batu Bara tanah bertuah ini, umumnya di Indonesia, terkhusus kepada guru honorer yang selama ini tiada kenal lelah dalam mengisi kekosongan guru di sekolah.

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses belajar mengajar berlangsung di sekolah, dan dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan akan menata kembali keberadaan guru-guru kita, jumlah guru kita ada 3.241 orang yang terdiri dari 1.952 orang ASN dan sisanya Non ASN sebanyak 1.289 orang,” tambah Ilyas.

Terkait pelaksanaan seminar ini, Ilyas mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasama dan bantuan Kawan-kawan sekolah yang di ketua panitia pelaksana seminar Surya Dharma, dan D. Tumanggor serta anggota lainnya yang saling bahu membahu untuk suksesnya acara ini, dan alhamdulillah semua rangkaian acara berjalan lancar ditambah lagi bantuan dari PT Bank Sumut .sm-05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *