Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Inti Kota Kisaran Tergenang Air

oleh -20 views
Salah satu ruas jalan di Kota Kisaran yang tergenang air akibat hujan (foto/Indra Purba)

ASAHAN (suaramahardika.co.id) – Hujan deras kurang dua jam melanda Kota Kisaran mengakibatkan sejumlah ruas jalan yang ada di inti Kota tergenang air, Kamis (7/5/2020) malam. Amatan di lapangan, ketinggian air bervariasi. Mulai dari setinggi mata kaki orang dewasa hingga mencapai betis.

Genangan air ini ditenggarai karena kurang baiknya saluran air, yang disebabkan sejumlah parit tersumbat. Ahmad Sori, salah seorang warga mengaku, hampir setiap hujan turun, meski hanya sebentar, sekitaran tempat tinggalnya selalu tergenang banjir.

“Heran juga, asal hujan deras sikit, gak usah lama, paling satu jam aja, udah banjir. Cemana gak banjir, banyak paret yang tersumbat,” aku Ahmad. Untuk itu, pria paruh baya yang mengaku warga Jalan Cokroaminoto ini berharap agar Pemerintah Kabupaten Asahan untuk segera mencari solusi dari permasalahan tersebut.

“Maunya ada gotong royong gitu untuk memperbaiki saluran air. Kayak (seperti,red) membersihkan paret yang tersumbat. Karna banyak paret yang tertutup bangunan pemilik rumah atau ruko. Liat aja contohnya di Jalan Panglima Polem, udah paretnya kecil, sampah pun banyak,” ucapnya mengakhiri.

Tepantau ruas jalan yang digenangi air terlihat di sekitaran Jalan Wahidin, Jalan Panglima Polem, Jalan Cokroaminoto, Jalan Diponegoro dan Jalan Sisingamangaraja.ind

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *