Ilyas : Aplikasi Hanya Alat, Butuh Keseriusan Agar Bermanfaat

oleh -88 views

suaramahardika.co.id| BATU BARA- Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP mengatakan bahwa dunia pendidikan adalah  pintu pertama yang harus mengadopsi perkembangan global, karenanya dunia pendidikanlah yang menjadi baro-meternya. Saat ini kita sudah memasuki era revolusi 4.0.

Artinya arah manajemen pendidikan harus segera menyesuaikannya dengan suatu sistem informasi digital yang terintegrasi.

Apalagi amanah Perpres 95 tahun 2018, mengharuskan kita, Pemda menggagas terwujudnya SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), dimana sorang pengambil keputusan atau kebijakan termasuk Kepala UPTD Sekolah harus sudah dapat melihat atau memonitor perkembangan dari organisasi yang dipimpinnya kapan saja dan darimana saja.

Hal tersebut disampaikan Zahir saat membuka Bimbingan Teknis Media Perpustakaan, Media Pembelajaran Digital dan Sistem Informasi Managemen  Sekolah Digital yang diwakili Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus di Ballroom Singapure City Land Sei Balai Kabupaten Batu Bara Jum’at ( 24/9/2021).

Masih menurut Ilyas, Pak Zahir yang juga  politisi PDI Perjuangan ini sangat konsen untuk dunia Pendidikan kita di Batu Bara ini. Dengan segala keterbatas anggaran DAU kita, Pak Bupati selalu memperhatikan dan membantu dunia Pendidikan kita di masa pandemi ini, mulai dari e-PPBD, e-simpelbos, e-impelbop, e-dupak, e-layanan administrasi dan lainnya,  tutur Ilyas kepada awak media yang berkesempatan hadir.