Ilyas : Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar

oleh -60 views

suaramahardika.co.id|Batubara– Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M. AP., melalui Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus menyampaikan terimakasih kepada semua kita sehingga acara ini terlaksana dengan penuh kekeluargaan.

Suasana ini akan hidup penuh tawa, karena yang selama ini kita meminta siswa menyampaikan sesuatu tugas ke depan tanpa teks,  kali ini kita semua tanpa terkecuali akan menyebutkan tujuh Perintah Harian Bupati  Batubara tanpa teks.

Ilyas juga menyampaikan salam dari Bupati karena tidak bersama kita disebabkan saat bersamaan Pak Bupati mengikuti kegiatan di Luar kota terkait Rapat TPID, maka tidak bisa bersama disini. Tetapi ada salam buat kita melalui saya yaitu “Selamat HUT PGRI, Selamat HGN dan Selamat mengikuti lomba” Ujar Bupati melali Kadisdik yang juga Ketua PGRI Kabupaten Batu Bara yang disambut tepuk tangan oleh peserta lomba.

Walaupun tidak semua sempurna kata perkata hingga kalimat secara utuh, tapi saya senang dan bangga Semua kawan – kawan Ka UPTD SMP sudah paham inti dari tujuh Perintah Harian dimaksud dan semoga tetap menjadi penyemangat kita dalam bekerja sekaligus sebagai rambu – rambu kita dalam  dalam melaksanakan tugas kedinasan kita, pesan Ncekli Safaan Akrab Kadisdik Batu Bara ini.

Disamping hal tersebut, Ilyas menyampaikan bahwa aplikasi Kahoot.id ini  dapat dipakai dalam pembelajaran kita  di sekolah, Kahoot ini merupakan platform pembelajaran berbasis game atau kuis trivia. 

Dalam aplikasi ini pengguna bisa membuat dan menjawab berbagai kuis pilihan ganda.

Disisi lain dalam fitur yang disediakan oleh Kahoot memungkinkan jajaran kita dalam pendidikan khususnya sekolah membuat kuis trivia, bahkan kuis tersebut bisa digunakan untuk pre-test sebelum memulai ajaran yang baru. Sehingga siswa akan lebih interaktif menerima dan menjalankan kuis yang diberikan agar tidak monoton dan membuat siswa lebih fokus terhadap pembelajaran.

” Silakan dalami dan manfaatkan aplikasi ini sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di sekolah,” terang Ilyas.

Kadisdik juga menyampaikan terimakasih kepada Ka UPTD SMPN 1 Dt. Lima Puluh bahwa semua ruang kelas yang saya lihat tadi telah terpasang Proyektor dan Laptob sebagai pelengkap sarana dalam pembelajaran, dengan demikian diharapkan pembelajaran semakin menarik dan baik, sehingga akan terjadi  peningkatan mutu pendidikan di UPTD SMP N 1 Datuk Lima Puluh ini .

Diakhir sambutannya Kadisdik menyampaikan  kutipan beberapa bait tentang Guruku Hebat. Bagaimana tidak hebat, tiap hari menopang martabat,  Walau kadang tak bersahabat,  Namun tetap harus tetap kuat .. Guruku tetap hebat,  Dalam kekurangan tetap bertahan,  Dalam kesederhanaan tetap diam,  Dalam kemakmuran tetap tenang.. Selamat HUT PGRI dan Selamat Hari Guru Nasional ke 75 Tahun 2020, Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar.

Sementara Ketua MKKS SMP Kabupaten Batu Bara, Tobok L. Situmorang menyampaikan bahwa Melawan lupa merupakan tema yang sengaja diangkat dalam menyambut  dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) dan Hari Guru Nasional ( HGN ) ke 75 Tahun 2020.

“Mengapa melawan lupa ? Karena salah satu yang di perlombakan adalah menyampaikan¬† Tujuh Perintah Harian Bapati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP., oleh Kepala UPTD¬† SMP Negeri dan Swasta tanpa teks,” papar Tobok.