Ilyas : Pelantikan Pokja Bunda Paud Merupakan Gerakan Menciptakan Generasi Cerdas

oleh -47 views

suaramahardika.co.id|BATUBARA – Tantangan yang dihadapi para tenaga pendidik dalam era transformasi cukup berat sehingga nilai-nilai agama, akhlak, peradaban dan etika perlu ditanamkan sejak usia dini. Pendidikan Taman Kanak – Kanan (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta sejenisnya adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani .

Hal tersebut di katakan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M. AP., saat menyampaikan sambutan dalam pelantikan pengurus Kelompok Kerja Bunda Paud Kabupaten Batu Bara periode 2021 – 2023 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek Perumahan PT. Inalum Tg. Gading Sei Suka Senin Sore, (19/4/2021) .

Dalam sambutannya juga Bupati mengucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya kelompok kerja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara periode 2021-2023, saya harapkan Pokja Bunda PAUD ini bisa menjadi katalisator dalam mempercepat terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan holistic intragative” ucap Zahir.

Bupati juga mengharapkan keberadaan Bunda PAUD Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk memaksimalkan keberadaannya sehingga dapat mendukung program Pokja Bunda PAUD dengan demikian potensi TK/PAUD di daerahnya dapat lebih berkualitas.

Bunda PAUD diharapkan dapat sebagai konsultan TK/PAUD di daerahnya. Oleh karenanya Zahir mengharapkan keberadaan bunda paud di kecamatan, desa dan kelurahan harus dapat berkerjasama dann bisa dirasakan TK/PAUD sejenis keberadaan bunda paud dimaksud. Rajib berkunjung ke TK/PAUD sejenis, harap Bupati. Pandemi Covid-19 ini salah satunya memaksa kita untuk mampu sebagai pengguna teknologi informasi. Karena situasi ini mengharuskan kita mengikuti dan menyesuaikan dengan kondisi saat ini.Tidak ada kata terlambat belajar dan belajar, ajak Zahir.