Inilah Kafilah Sumut yang Menyabet Juara Pertama MTQN Sumbar

oleh -80 views
Rizki Maulana dan Taufik Hasibuan, dua peserta Kafilah Sumatera Utara yang berhasil meraih juara pertama pada gelaran MTQN XXVIII di Padang. Piala dan hadiah diserahkan pada penutupan MTQN XXVIII di halaman Masjid Raya Sumbar, Jumat malam (20/11/2020). (Foto : Humas Pemprovsu)

suaramahardika.co.id|Padang- Dua orang kafilah asal Sumatera Utara (Sumut) telah mengharumkan nama Provinsi Sumut dalam upacara penutupan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII Tahun 2020 di Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (20/11/2020) malam di halaman Masjid Raya Sumbar. Keduanya yakni Rizki Maulana (hafalan 20 juz) dan Taufik Hasibuan (seni kaligrafi dekorasi).

Ketua Dewan Hakim MTQN XXVIII, Prof Roem Rawie didampingi Sekretaris Dewan Hakim Ali Zamawawi mengumumkan kedua nama ini sebagai kampiun pada masing-masing cabang dan golongan sesuai dengan SK Dewan Hakim MTQN XXVIII Nomor 01/Kep. DH/MTQN-XXVIII/2020, tentang Penetapan Peserta Finalis pada Setiap Cabang dan Golongan MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Sumbar.


“Hafiz putra terbaik 20 juz, Rizky Maulana dari Provinsi Sumatera Utara,” ujar Roem Rowie. Begitu juga dilanjutkan oleh Sekretaris Dewan Hakim Ali Zamawawi yang mengumumkan Taufik Hasibuan dari Provinsi Sumut sebagai terbaik pertama cabang seni kaligrafi dekorasi putra.

Rizky Maulana merupakan kafilah asal Kota Medan, sedangkan Taufik Hasibuan adalah kafilah Sumut asal Kabupaten Padang Lawas. Keduanya telah memiliki beragam prestasi pada MTQ sebelumnya. Rizky Maulana sebelumnya telah menyabet juara I pada MTQ Internasional Asia Pasifik hafalan 20 juz tahun 2019 yang digelar di Jakarta.

Lelaki kelahiran Medan, 23 Januari 2000 ini telah mengukir prestasi hafalan Quran sejak tahun 2012. “Ketika itu masih sekolah SMP, saya mengikuti MTQ untuk hafalan 5 juz. Kemudian tahun 2016 saya kembali mengikuti MTQ masih hafalan 5 juz, tapi keduanya belum meraih juara,” ujar Rizky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *