Irman Apresiasi Peran PWI Sumut Sosialisasikan Prokes dan Vaksinasi ke Masyarakat

oleh -91 views
Kadis Kominfo Sumut Irman Oemar (foto/ist)

suaramahardika.co.id| MEDAN – Peran pers sangat penting dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama dalam upaya menyosialisasikan kepada masyarakat, tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker dan menjaga jarak, serta pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) Irman Oemar dalam dialog intraktif yang mengusung tema “Peran PWI Sumut Menyikapi Pandemi Covid-19” di Studio TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Senin (23/8/2021). “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PWI yang telah berperan menyosialisasikan tentang Prokes dan vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Irman.

Menurut Irman, dalam mengajak masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) yang beranggotakan tokoh agama, akademisi, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyrakat. “ Para tokoh agama kita harapkan dalam memberikan ceramah bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang dampak bahaya Covid-19,” katanya.

Dijelaskan juga, vaksin Covid-19 yang diberikan pemerintah kepada masyarakat telah dilakukan uji klinis yang bisa dipertanggungjawabkan, apa pun mereknya. “Yakinlah upaya prokes adalah upaya penting, di hulunya bukan di hilirnya, di hulunya kita halau sekarang, sehingga jika hulu berhasil dengan baik maka hilir akan bisa ditangani dengan baik,” jelasnya.