Jumat, Vaksinasi Covid-19 di Medan Dimulai

oleh -90 views

suaramahardika.co.id| MEDAN- Vaksinasi Covid-19 untuk Kota Medan akan dimulai Jumat (15/1/2021). Seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan yang akan menjadi peserta pertama untuk menerima vaksin tersebut. Direncanakan, Posko Satgas Covid-19 di Gedung Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan akan menjadi tempat pelaksanaan vaksin perdana tersebut.

“Untuk Kota Medan, jumlah vaksin yang diterima sebanyak 18700 vial. Vaksinasi akan kita laksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Semoga proses vaksinasi berjalan lancar sehingga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 berhasil,” kata Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima kunjungan pengurus FKUB Kota Medan di Balai Kota Medan, Rabu (13/1/2021).

Untuk Pemko Medan, kemungkinan yang akan mendapat vaksinasi pertama kali, jelas Plt Wali Kota, yakni Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM. Sebab, imbuhnya, secara medis, salah satu persyaratan yang harus menerima vaksinasi adalah orang yang belum pernah terkena atau terpapar Covid-19.