Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus : Suka Tidak Suka, PJJ/BDR Adalah Solusi Terbaik di Masa Pandemi Covid-19

oleh -46 views
Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus MPd

suaramahardika.co.id|Medan- Kadisdik Batu Bara, Ilyas Sitorus menegaskan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) /Belajar Dari Rumah (BDR) merupakan solusi terbaik dalam memastikan peserta didik di masa Pandemi tetap mendapatkan Pendidikan dan Pengajaran.

“Suka tidak suka, senang tidak senang, PJJ dan BDR solusi terbaik di masa Pandemi Covid-19 ini,” Kat Ilyas dalam mengawali paparannya terkait Merdeka Belajar dalam Pembelajaran di Masa Pandemi sebagai Pemateri pada Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru ( PKKBM ) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) bertempat di Aula Kampus Jalan Mukthar Basir Medan, Selasa (13/10/2020).

Menurut Ilyas kegiatan ini sangat baik dimana lebih awal memperkenalkan kehidupan kampus serta norma-norma dalam kampus yang berlaku selama ini atau aturan yang akan disepati bersama.

“Kebijakan Merdeka Belajar menurut Kadisdik Batu Bara ini, bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mewujukan potensi dirinya semaksimal mungkin. Karena tujuan pendidikan adalah untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, maka sesungguhnya bagaimana kita bisa memaksimalkan potensi, membangun kemandirian dan tidak menjadi beban dimasa depan,” sebut Ilyas dalam paparannya.

Masih menurut Mantan Karo Humas Protokol Pemprovsu ini dalam kebijakan Merdeka Belajar , kita memberikan kebebasan bagi semua warga belajar. Kebebasan tersebut bukanlah sesuka hati tetap ada aturannya, namun lebih memberikan kebebasan berinovasi, baik dalam ide, proses, pengembangan, kreatifitas, inspirasi, visi, pertumbuhan dan lainnya.

Jadi biarkan peserta didik banyak tanya, banyak coba dan banyak karya. Itulah sesungguhnya Merdeka Belajar,” terang Ilyas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *