Kadisdik Batubara: Tingkatkan Literasi Salah Satu Pesan Bupati

oleh -57 views
Kadisdik Batubara

suaramahardika.co.id|Batubara- Dalam rangka pengembangan minat baca warga merupakan salah satu pesan Bupati Batubara, Ir H Zahir, MAP, kepada semua OPD, termasuk melalui Kelompok-kelompok Literasi maupun TBM yang dibentuk masyarakat.

Hal itu dikatakan Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mewakili Bupati Batubara Zahir di Taman Baca khasanah Desa Bandar Rahmad sekaligus memberikan bantuan buku, Jumat (23/10/2020). Bupati berharap keberadaan TBM Khasanah ini dapat merangsang anak-anak tepian Pantai Desa Bandar Rahmad untuk lebih gemar membaca dan memiliki daya pikir dan keingin tahuan yang tinggi, semua itu dieroleh melalui literasi membaca. Mendekatkan buku pada anak sehingga anak lebih tertarik untuk  membacanya.

Ncekli, sapaan akrab Kadisdik Batubara ini bahwa kedatangan kedua kalinya ke TBM ini merupakan pemenuhan janjinya datang kembali untuk memberikan buku sebanyak 1. 263 eksemplar yang merupakan bantuan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disparpusif) Sumut serta lima penerbit Nasional yakni Tiga Serangkai, Intan Pariwara, Grafindo, Erlangga, Masmedia. “Kehadiran kami juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak kami di tepian pantai ini,” kata Ncekli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *