92 views

Kadisdik, Ilyas : UT Solusi Menjangkau Yang Tak Terjangkau

suaramahardika.co.id| BATUBARA- Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M AP., mengucapkan terimakasih atas hadirnya langsung Direktur Universitas Tebuka Medan Ibu Yusrafiddin dan tim ke Batu Bara. Saya berharap UT akan dapat membantu memberikan solusi bagi masyarakat Batu Bara yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi namun terkendala dengan banyak hal terutama waktu dan pembiayaan. Universitas Terbuka (UT) memang menjangkau yang tak terjangkau sebagaimana slogan UT.
Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir yang diwaliki Kepala Dinas Pendidikan Ilyas Sitorus saat memberikan ucapan selamat datang ke Kabupaten Batu Bara tanah bertuah kepada Direktur UT – Medan dan Tim sekaligus membuka Sosisalisasi Program Universitas Terbuka Medan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara di Tg. Gading Sei. Suka, Selasa (5/7/2022)

Lebih lanjut Ilyas mengatakan bahwa Universitas Terbuka (UT) ini adalah Universitas Negeri yang ke 45 didirikan tahun 1984 yang lalu dengan tujuan untuk memberikan kesempatan yang luas bagi warga negara Indonesia, di mana pun tempat tinggalnya, untuk memperoleh pendidikan tinggi. Disamping itu juga UT merupakan solusi dalam layanan pendidikan tinggi bagi orang – orang yang karena bekerja atau karena alasan lain tidak dapat melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tatap muka dan UT juga mengembangkan program pendidikan akademik dan profesional sesuai dengan kebutuhan nyata pembangunan yang belum banyak dikembangkan oleh perguruan tinggi lain, papar mantan Kepala Biro Humas Keprotokolan Pemprovsu ini.