Lagi Mau “Ngecak”, Munthe Keburu “Disedot” Polisi

oleh -113 views

suaramahardika.co.id|TANJUNG BALAI – Nasib sial dialami Irwansyah Dalimunthe. Niat “ngecak” (membagi Sabu dalam paket kecil,red), pria berusia 41 tahun itu keburu diringkus Polisi dari Satnarkoba Polres Tanjung Balai, Senin (11/1/201) malam.

“Pas lagi ngecak dia itu bang. Kok gak salah kira-kira jam 11 malam gitu. Lumayan juga BBnya (barang bukti,red) kudengar,” ucap sumber, Rabu (13/1/2021) siang.

Terpisah, dikonfirmasi, Kapolres Tanjung Balai melalui Kasat Narkoba AKP Zulfikar SH membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar, kita ringkus saat pelaku lagi di dalam kamar salah satu rumah di sekitar rumahnya,” balas Zulfikar, melalui pesan Whatsapp.

Diceritakan Zulfikar, penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang menyebut kalau selama ini, pelaku diketahui sering mengedarkan Sabu di sekitar tempat tinggalnya, di Jln. Garuda Lingk IV. Kel. Beting Kuala Kapias Kec. Teluk Nibung Kota Tanjung Balai.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Zulfikar, dipimpin Kanit I Aiptu Wariyono, pihaknya langsung melakukan penyelidikan keberadaan pelaku.

“Saat kita memastikan keberadaan pelaku, sejumlah anggota melakukan pengintaian ke sekitar rumah yang kita curigai. Saat diintai, pelaku sedang duduk di kamar bersama sejumlah barang bukti. Langsung disergap. Kita dapatkan barang bukti Sabu dalam 1 plastik klip sedang dengan berat kotor 1,11 gram dan 1 ball plastik kosong klip transparan yang saat itu berada tepat di dekat polisi. Masih kita lakukan pemeriksaan dari mana barang haram tersebut diperoleh,” akhir Zulfikar, sekira pukul 10.30 WIB. Ind