Melebihi Batas Waktu Operasional, Tim Gabungan Pemko Medan Bubarkan Pengunjung Kafe

oleh -100 views

suaramahardika.co.id| MEDAN- Tim Gabungan Pemko Medan dibantu aparatur TNI dan Polri membubarkan sejumlah pengunjung kafe yang sedang asik bersantai.

Hal tersebut terpaksa harus dilakukan petugas mengingat sejumlah kafe tersebut telah melewati batas jam operasional yang telah ditentukan Pemko Medan berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Medan No 440/4338 tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease2019 (covid-19) di Kota Medan, Jumat (4/6/2021).

Dalam SE tersebut salah satu pointnya mengatur tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di restoran, rumah makan, cafe, warung/kedai makan minum, angkringan, swalayan, pedagang makanan dan minuman kaki lima, dan tempat makan minum lainnya yang hanya boleh beroperasi sampai dengan pukul 21.00 Wib. Atas dasar itulah petugas membubarkan pengunjung dari sejumlah cafe yang berada di Jalan SM Raja dan Jalan HM Joni.

Di Jalan SM Raja petugas mendatangi Kade Kafe dan juga kafe-kafe yang ada di sebelahnya. Kondisi kafe pada saat itu masih ramai pengunjung padahal waktu telah menunjukkan pukul 22.35 wib. Oleh petugas para pengunjung diminta untuk membubarkan diri.