MTQ Diharapkan Menjadi Pendorong untuk Mempelajari dan Mengamalkan Alquran

oleh -32 views
Palit Muda Harahap, sebagai Ketua II LPTQ Sumatera Utara (Sumut) yang juga Pemimpin Tim Kafilah Sumut ketika memberikan keterangan di pemondokan Kafilah Sumut di Hotel Ibis Padang, Jalan Taman Siswa Kota Padang, Sumatera Barat, Jumat (20/11).(Foto :Humas Pemrovsu)

suaramahardika.co.id|Padang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional merupakan perhelatan akbar di Tanah Air yang bertujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Alquran sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bukan sebaliknya, menjadi ajang persaingan di antara kafilah yang sedang bertanding.

“MTQ ini seharusnya menjadi tempat bertemunya ahli-ahli Quran. Namun kita lihat di lapangan seakan-akan ini hanya menjadi ajang persaingan semata, dampaknya hubungan silaturahmi antar kafilah kurang terjalin dengan baik,” ujar Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut Palit Muda Harahap di sela-sela rapat Tim Kafilah Sumut jelang penutupan MTQ Nasional XXVIII, di Pemondokan Kafilah Sumut Hotel Ibis Padang, Jalan Taman Siswa Kota Padang, Jumat (20/11/2020).

Baca juga : Sumut Lolos 5 Cabang ke Final MTQN XXVIII Sumbar

Karena itulah, Palit mengharapkan tujuan MTQ yang sudah digelar sejak tahun 1968 ini dapat dikembalikan seperti semula, sehingga di antara kafilah dapat terjalin silaturahmi yang baik dan saling tukar menukar pemikiran selama terlaksananya musabaqah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *