Nawal Ajak Generasi Muda Teladani Akhlak Rasulullah

oleh -45 views
Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan. Sabtu (21/11/2020), Dalam kesempatan itu Nawal mengajak para hadirin mengenal dekat dan meneladani Rasulullah SAW.(Foto: Humas Pemprovsu)

suaramahardika.co.id| Medan- Saat ini muncul banyak kecenderungan dalam generasi muda Islam untuk mengidolakan selebriti maupun tokoh-tokoh fiktif yang diciptakan dunia hiburan. Fenomena ini cukup meresahkan, lantaran tak jarang yang diidolakan memiliki gaya hidup bebas dan berpengaruh buruk bagi anak.

“Untuk itu, kesempatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, saya ingin mengajak anak-anakku mengenal dekat Rasulullah dan teladani akhlak Beliau,” ujar Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Edy Rahmayadi, Sabtu (21/11/2020), saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Lapangan Yayasan Perguruan SMA Dharma Pancasila, Jalan Dr Mansyur Medan.

Salah satu cara untuk mengenal Nabi Muhammad adalah dengan membaca Sirah Nabawiyyah. Dengan mengetahui perjalanan hidup dan sifat mulia Rasulullah, dengan sendirinya akan tumbuh rasa cinta di dalam lubuk hati. “Dan mudah-mudahan, perlahan-lahan mengikuti akhlak Nabi Muhammad SAW dalam keseharian,” ucap Nawal yang juga merupakan Pembina Yayasan Dharma Pancasila.

Tanggung jawab memperkenalkan Nabi Muhammad SAW sejak dini juga diingatkan Nawal kepada para guru dan orang tua yang menyaksikan peringatan Maulid secara daring. Anak, lanjut Nawal, merupakan amanah dari Allah yang akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *