Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Sumut

oleh -77 views

suaramahardika.co.id|MEDAN- Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut agar terus proaktif dan kreatif setiap saat untuk mengambil langkah strategis  serta melaporkan perkembangan kasus, sehingga mudah dievaluasi dan diantisipasi guna menekan laju penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP, didampingi Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut dengan unsur Forkopimda di Hotel Santika Medan, Sabtu (14/8/2021).

Dalam rakor, Gubernur Sumut, H. Edy Rahmayadi  menyampaikan dinamika perkembangan Covid-19 di wilayah Sumut. Kemudian dilanjutkan penjelasan dari Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution tentang sinergi penanganan dan menyampaikan data Covid-19 di wilayah Medan.

“Kita semua mengetahui bahwa Covid-19 adalah ancaman global. Musuh yang tidak terlihat, ini adalah tugas kita yakni seluruh komponen bangsa untuk bersama memutus mata rantai Covid-19,” tutur Panglima TNI.