Pemko Medan Butuh Dampingan BPKP Salurkan Bansos dan Jadikan Ex Hotel Soechi Tempat Isolasi

oleh -95 views

suaramahardika.co.id| MEDAN- Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut siap mendampingi Pemko Medan dalam penyaluran bansos warga terdampak Covid-19 dan menjadikan ex Hotel Novotel Soechi sebagai tempat isolasi terpusat.

Hal ini mengemuka saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution menerima kunjungan Kepala Perwakilan BPKP Sumut, Hengky Kwinhatmaka di Ruang Khusus Wali Kota, Rabu (28/7/2021).

Dalam pertemuan itu, Bobby Nasution mengatakan, Pemko Medan membutuhkan pendampingan BPKP Sumut tata kelola keuangan dan akuntabilitas kinerja yang dijalankan Pemko Medan sesuai dengan ketentuan peratuan perundang-undangan.

Selain di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari Perwakilan BPKP Sumut untuk dirinya maupun Wakil Wali Kota Aulia Rachman.

“Kami bukan berlatangbelakang birokrasi, tentunya sangat memburuhkan arahan dan bimbingan dari Perwakilan BPKP Sumut guna membantu dalam mengeksekusi kebijakan maupun program pembangunan yang dilakukan. Tentunya arahan dan bimbingan yang diberikan tersebut sangat membantu kami dalam menjalankan tugas,” kata Bobby Nasution.