Pemko Medan Terima Kunjungan Tim Monev Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat

oleh -183 views
Pemko Medan menerima kunjungan dari tim monitoring dan evaluasi (monev) Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (21/4/2022). (foto/ist)

suaramahardika.co.id|MEDAN- Guna meningkatkan pengawasan dan pencegahan terjadinya pungli di Kota Medan, Pemko Medan menerima kunjungan dari tim monitoring dan evaluasi (monev) Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat di Kantor Wali Kota Medan, Kamis (21/4/2022).

Tim yang diketuai oleh koordinator Pokja Pencegahan Satgas Saber Pungli Pusat Nugroho diterima oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Renward Parapat.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh perwakilan unsur FKPD Kota Medan dan OPD terkait dilingkungan Pemko Medan ini, Renward Parapat mengatakan pemberantasan segala macam bentuk korupsi, kolusi dan nepotisme merupakan salah satu amanat reformasi yang hingga kini masih terus diupayakan, salah satu tindakan yang ingin diberantas hingga tuntas adalah prilaku pungutan liar (pungli) yang kerap kali meresahkan masyarakat.

Para pelaku pungli sendiri sangat beragam mulai dari individu, ormas bahkan dari kalangan Pemerintah. Sedangkan laporan pungli terbanyak yang diterima masuk dari masyarakat ialah melalui via sms dan media sosial sehingga menurut Renward Paparat harus ada penguatan teknologi ICT untuk menampung lebih banyak laporan dari masyarakat untuk kemudian segera ditindaklanjuti.