Pemprovsu Dukung Sapu Bersih Pungli di Sumut

oleh -12 views
Sekdaprovsu Hasban Ritonga bersama dengan Tim saber Pungli Sumut
Sekdaprovsu Hasban Ritonga bersama dengan Tim saber Pungli Sumut
Sekdaprovsu Hasban Ritonga bersama dengan Tim saber Pungli Sumut

MEDAN (suaramahardika): Pemerintah Sumatera Utara menyambut baik akan dilaksanakannya komitmen bersama untuk pemberantasan pungutan liar di Sumatera Utara. Komitmen bersama antara Pemprov Sumut dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam rangka mensukseskan program, Sapu Bersih Pungutan Liar.

Hal itu disampaikan Sekdaprovsu Hasban Ritonga saat menerima kunjungan Kombespol Irwasda Polda Sumut Muh Juhri, Selasa (1/11/2016) di ruang kerjanya lantai 9 kantor Gubernur Sumut Jalan Dipenegoro Medan.

“Kami mendukung penuh program pemerintah pusat diantaranya pemberantasan praktik pungutan liar dalam penyediaan pelayanan public,” kata Hasban. Pada kesempatan tersebut Sekdaprovsu di dampingi Kadis Kominfo Sumut Fitriyus, Kabiro Hukum Provsu Sulaiman dan Sekretaris Dinas Perhubungan Sumut Darwin.

Hasban memberi apresiasi komitmen bersama antara Polda dan Peprov Sumut yang direncanakan akan dilakukan pada Jumat (4/11/16) mendatang. Pasalnya Sekdaprovsu juga mengatakan pemberantasan pungli sudah menjadi instruksi Presiden untuk diterapkan oleh kepala daerah. “Hal ini sudah menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kepala daerah untuk menghapuskan pungli,”papar Hasban.

Dalam hal ini Hasban mewakili Gubsu, dengan terealisasinya komitmen bersama ini kelak akan memberantas pungli di Sumut.

“Kita (Pemprovsu:red) memberi apresiasi kepada pihak Polda Sumut khususnya Kapoldasu, karena dengan komitmen bersama antara Pemprovsu dan Kapolda sebagai aparat bisa dipastikan aksi pungli bisa dihilangkan.”jelasnya.

Hal ini dibenarkan oleh Kombespol Irwasda Polda Sumut Muh.Juhri yang didampingi Kasubag Remin Irwasda Kompol Arnis.Menurutnya komitmen ini akan melibatkan juga Kejaksaan Tinggi Sumut dan Badan Pertanahan Sumut. “Nantinya komitmen ini akan diberi nama Komitmen Bersama Zero Pungli di Sumut , yang akan ditandatangani oleh Kapoldasu, Gubsu, Kejatisu dan Badan Petanahan Sumut,”jelasnya.

Komitmen ini akan dibentuk beberapa tim yang melibatkan 4 lembaga tersebut misalnya tim pencegahan hingga tim pemberian sanksi kepada pelaku pungli.(bm-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *