Pemrovsu Siagakan Pos Kesehatan 24 Jam Untuk Kafilah Sumut

oleh -30 views
Tim Kesehatan Kafilah Provinsi Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kesehatan pelatih pendamping Kafilah Sumut MTQN XXVIII di Hotel Ibis Padang, Senin (16/11/2020). (foto : Humas Pemprovsu)

suaramahardika.co.id| Padang- Sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, agar seluruh peserta Kafilah Sumut tampil dalam keadaan prima saat mengikuti pertandingan demi pertandingan pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVIII di Sumatera Barat (Sumbar), maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan petugas kesehatan yang siap siaga 24 jam memberikan pelayanan kesehatan.

“Setiap hari itu, kafilah kita yang dari Sumut terus kita pantau kesehatanya. Sejak sampai di Kota Padang ada juga beberapa kafilah yang mengalami sakit ringan, seperti sakit tenggorokan, batuk, flu hingga diare. Kita pun mengambil langkah cepat dengan langsung melakukan pemeriksaan ke kamar para kafilah dan memberikan obat. Alhamdulillah, saat ini sudah kembali pada kondisi yang prima,” ujar Ade Fakhriani, salah satu dokter dari Dinkes Sumut, saat ditemui di pemondokan Kafilah Sumut, Hotel Ibis Padang Jalan Taman Siswa Kota Padang, Senin (16/11/2020).

Menurut Ade, untuk mengantisipasi para peserta terpapar virus Covid-19, tim tenaga kesehatan dari Dinkes Sumut juga rutin memberikan vitamin kepada kafilah Sumut. Sehingga tubuhnya tetap bugar dan juga meningkatkan fungsi kekebalan tubuhnya.

Baca juga : Ini Cabang Peluang Mendulang Emas di MTQN XXVIII Bagi Kafilah Sumut

“Kita juga berkordinasi dengan pihak panitia, agar peserta diberikan asupan makanan yang kaya akan gizi, seperti diberikan susu dan telur agar stamina mereka terjaga terus,” ungkap Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *