Penyebaran Covid-19 di Sumut Berkurang, Wagubsu Minta Masyarakat Jangan Lalai

oleh -65 views
Wagubsu Musa Rajekshah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Kampus II Harapan, di Jalan Karya Wisata Ujung, Kelurahan Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/10/2021). (foto/ist)

suaramahardika.co.id| DELISERDANG – Angka penyebaran kasus penderita Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) saat ini sudah sangat jauh berkurang dan capaian vaksinasi pertama juga sudah mencapai 38 %. Namun masyarakat diminta jangan lalai dan teledor, harus tetap waspada dan terapkan protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Ikatan Abiturient Yaspendhar (IAY) di Kampus II Harapan, di Jalan Karya Wisata Ujung, Kelurahan Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Selasa (12/10/2021).

“Tapi ini bukan berarti sudah selesai. Untuk itu kita jangan sampai lalai dan teledor. Kita berharap tidak ada gelombang (Covid-19) berikutnya,” kata Wagub Musa Rajekshah.

Karena itu, Wagub meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin dan patuh menjalankan Prokes dalam kehidupan sehari-hari. Bagi yang belum vaksin, Ijeck meminta agar mengikutinya, dan bagi yang sudah mendapatkan vaksin pertama agar tetap mengikuti vaksin kedua.

“Karena semakin banyak yang vaksin maka akan semakin berkurang yang terpapar Covid-19,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.