PPK Pulo Bandring Hadiri Pelantikan PPL PIlbup

oleh -22 views

ASAHAN (Suaramahardika.co.id) – Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu Kecamatan Pulo Bandring melantik sebanyak 10 orang Pengawas Pemilu Lapangan/PPL pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020, di Kafe Kingdom Desa Perhutaan Silau, Sabtu (14/03/2020).

Hadir dalam acara pelantikan itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Pulo Bandring dan anggota, Ketua dan anggota PPK, mewakili Danramil dan Camat Pulo Bandring.
Ketua Panwaslu Kecamatan Pulo Bandring, Sudaryono SPd mengatakan, PPL merupakan pengawas di tingkat Desa/Kelurahan yang akan bertugas hingga selesai pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020.

Dia berharap personil PPL dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik dan tetap menjaga netralitas dengan tidak berpihak kepada salah satu calon Bupati dan dan Wakil Bupati kontestan Pilkada. “Personil PPL dituntut indepeden dan profesional dalam melaksanakan tugas sesuai sumpah janji serta fakta integritas yang telah ditanda tangani,” ujarnya.

PPL juga harus sigap dan proaktif menyikapi temuan atau laporan masyarakat terkait dugaan pelanggaran Pemilu dan harus berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan .
“Temuan atau laporan warga terkait tindak pidana Pemilu wajib proses dalam rentang waktu lima hari kalender. Jika PPL melakukan pembiaran terhadap temuan atau laporan maka akan terkena sanksi pidana,” kata Sudaryono.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Pulo Bandring Supriadi, mengucapkan selamat atas tepilihnya 10 orang PPL SE-Kecamatan Pulo Bandring.

“Saya ucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara sebagai PPL. Saya yakin dan percaya orang-orang yang terpilih, tanamkan dihati dengan komitmen yang kuat, Pilkada sudah didepan mata, kegiatan tahapan pemilu akan dimulai, kita semua yang terlibat dalam kepemiluan jangan sampai nantinya terjadi banyak proses hukum terkait Pilkada ini dan bersinergilah dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ,” ujar Supriadi.

Usai dilantik PPL mengikuti bimbingan teknis dengan nara sumber dari Panwaslu Kecamatan Pulo Bandring. (SM-6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *