Sabrina Sebut Kondisi Lingkungan Sumut Cukup Baik

oleh -90 views
Sekertaris Daerah Provinsi Sumatera Utara R Sabrina didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Arief Sudarto Trinugroho dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Hasmirizal Lubis, membuka acara Lokakarya Potensi Pendanaan Green Climate Fund (GFC), yang digelar Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Santika Primiere Dyandra Medan Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Senin (11/1/2021).( Foto: Diskominfo Sumut)

suaramahardika.co.id| MEDAN – Kondisi lingkungan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sudah cukup baik. Berdasarkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH) tahun 2019 sudah mencapai angka 68,20 point atau masuk dalam kategori “Cukup Baik”.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina saat menghadiri dan sekaligus membuka acara Lokakarya Potensi Pendanaan Green Climate Fund (GFC), yang digelar Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Santika Primiere Dyandra Medan Hotel, Senin (11/1/2021). “Akan terus kami upayakan untuk ditingkatkan ke kategori nilai ‘Sangat Baik’,” ucap Sabrina.

Untuk mencapai itu, lanjut Sabrina, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan melakukan program peningkatan kualitas lingkungan, seperti rehabilitasi hutan dan lahan, rehabilitasi daerah aliran sungai, pengelolaan sampah dengan metode reuse, reduce, recycle (3R).