Selama Pandemi, Jurnalis Perempuan Alami Tantangan Berat

oleh -70 views

suaramahardika.co.id| MEDAN-Selama pandemi jurnalis perempuan mengalami tantangan yang berat, tidak hanya harus menghadapi perubahan aktivitas jurnalistik yang signifikan, tapi juga harus memikul beban ganda, rentan terpapar covid, rentan mengalami kekerasan, hingga harus menghadapi dampak ekonomi karena kondisi perusahaan media yang juga mengalami krisis.

Permasalahan jurnalis perempuan selama Pandemi ini terangkum dalam hasil survei Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) yang dilaunching pada Webinar “Sharing Strategi dan Kondisi Jurnalis Perempuan di Masa Pandemi” yang digelar Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) bekerjasama dengan Kementerian Permberdayaan dan Perlindungan Perempuan dan Anak (KemenPPPA) pada Sabtu (25/6/2022).

Lia Anggia Nasution, Anggota Divisi Diklat FJPI mengatakan, survei ini digelar dengan metode deskriptif kuantitatif, yang dilakukan sejak 29 Januari 2022 sampai 28 Maret 2022. Pertanyaan survei disebar kepada 150 orang responden jurnalis perempuan di Indonesia, menggunakan formulir daring dengan margin error delapan persen.