Sesuai Komitmen Gubernur dan Wagub, Angka Covid-19 Sumut Terkendali dan Stimulus Ekonomi Berjalan

oleh -521 views

HARI ke hari, kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) terus menunjukan hal yang membaik. Hal ini sesuai dengan komitmen Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah. Meski masih ditemui jumlah kasus konfirmasi positif yang terjadi, namun secara keseluruhan angka kesembuhan para penderita Covid-19 di Sumut terus mengalami kenaikan.

Bahkan dua daerah di Sumut berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 pusat melalui website covid19.go.id pada 15 Desember 2020 sudah memasuki zona hijau. Dua daerah tersebut yakni Kabupaten Nias Utara dan Nias Selatan. Di dua kabupaten tersebut tidak ada lagi ditemukan satu pun kasus konfirmasi positif Covid-19.

Bukan hanya itu, berdasarkan data tertanggal 13 Desember 2020, angka kesembuhan Sumut telah mencapai 83,71%. Angka tersebut meningkat 0,37 poin dibanding minggu sebelumnya dengan persentase 83,34%. Pencapaian angka kesembuhan yang terus meningkat tersebut menandakan bahwa angka kesembuhan penderita Covid-19 di Sumut telah melampaui angka kesembuhan Covid-19 secara nasional yakni sebesar 81,87%.

No More Posts Available.

No more pages to load.